Jumat, 11 Juni 2010

mencari siswa berprestasi lewat LCT


SMPN 1 Padakembang Mencari Siswa Berprestasi Lewat Lomba Cerdas Tangkas

Kab.Tasikmalaya, LINTAS PENA

SMPN 1 Padakembang mengadakan Lomba Cerdas Tangkas ( LCT) tingkat SD/MI yang berlangsung di gedung SMPN 1 Padakembang Kecamatan Padakembang Kabupaten Tasikmalaya, pekan kemarin. Respon terhadap kegiatan LTC ini cukup menggembirakan bila melihat jumlah peserta yang mengikutinya.

:Dengan diadakannya LCT ini bertujuan untuk meningkatkan tali silahturahmi, berbertukar fikiran serta meningkatkan daya saing guna untuk mencari yang terbaik dari yang terbaik dan nantinya diharapkan melalui ajang ini akan timbul bibit-bibit baru yang berprestasi.”ungkap Jae Juarsa SPd,MPd, Kepala SMPN 1 Padakembang

Jae mengatakan, bahwa kegiatan LCT ini menjadi suatu persaingan yang sehat dan berkopetensi. Sistim penilaiannya dilihat dari bagaimana siswa menganalisis soal secara tepat, kecepatan dan ketepatan dalam memberikan jawaban. Juara benar-benar dicari melalui skema dan ketentuan yang sudah direncanakan dengan matang dari pihak panitia penyelenggaranya dan tanpa adanya saling memihak.

“Sebagai akhir dari kegiatan ini, maka pelajar bagi yang mendapatkan Juara I akan di terima menjadi siswa siswi di SMPN 1 Padakembang tanpa dipungut biaya dan bahkan akan mendapatkan beasiswa,”tutur Jae kepada LINTAS PENA di ruang kerjanya

Jae Juarsa menambahkan, kegiatan LCT ini untuk kedua kalinya diselenggarakan di SMPN 1 Padakembang sebelum Penerimaan Siswa Baru (PSB), dan merupakan salah satu agenda kerja pada setiap tahunnya, “Alhamdulilah kegiatan ini sangat di respon oleh masyarakat dilihat dari para peserta yang mengikuti lomba cerdas tangkas di tahun ke dua ini bertambah,”ungkapnya.