Kamis, 17 Juni 2010

SMAN 1 Karangnunggal Gelar LLB Ke VII Se Tasik Selatan




Kab.Tasikmalaya, LINTAS PENA
SMAN 1 Karangnunggal menggelar Perlombaan Ketangkasan Baris-Berbaris (LBB) yang ke-VII yang di ikuti oleh beberapa sekolah tingkat SD, SLTP dan sederajat se wilayah Tasikmalaya Selatan yang berlangsung di lapangan basket. beberapa waktu lalu.
Ketua pelaksana kegiatan Ganjar mengatakan, dengan adanya acara Lomba Ketangkasan Baris Berbaris ke-VII tingkat SD, SLTP ini para peserta diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan yang merupakan pengimplementasian dari pelaksanaan Baris berbaris.
”Kami harap, kegiatan baris berbaris di sekolah masing-masing semakin ditingkatkan, terutama berkaitan dengan disiplin selama dalam kegiatan upacara berndera,”ujar Ganjar
Acara yang dilaksanakan oleh Paskibra SMAN I Karangnunggal di bawah binaan Dede Kurnia, S.Pd. ini diikuti peserta dari 7 sekolah tingkat SD, dan 6 sekolah tingkat SLTP. Adapun kriteria penilaian dalam lomba ini adalah terdiri dari kerapihan gerakan, kekompakan, dan ketangkasan dalam menghadapi kerumitan gerakan.
Dede mengakui, pelaksanaan tahun ini agak mepet waktunya ke akhir tahun ajaran, sementara krsibukan anak anak di sekolah menjelang kenaikan kelas. ”Pada tahun mendatang, kegiatan LBB waktunya jauh sebelum akhir tahun ajaran, juga akan disosialisasikan ke sekolah-sekolah agar pesertanya lebih banyak lagi.”tuturnya